Raharja a.k.a Green Campus

Tulisan di bawah ini cuma tugas kuliah yang disuruh diposting di blog, jangan diseriusin apalagi dimarahin. Kenapa mesti diposting di blog? Mungkin sekalian promosi kampus di internet, it’s cheap promotion and nice marketing right? Kalau ga mau baca engga apa-apa, kalaupun baca dapet salam dari dosen yang ngasih tugas hehehe. Sorry and apologize yak pak dosen hehehe

Kenapa saya memilih sekolah komputer sebagai jenjang pendidikan tinggi saya?

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah merangsek ke dalam sendi-sendi kehidupan manusia di zaman yang modern ini. Kegiatan manusia semakin dimudahkan oleh berbagai perangkat teknologi yang ada baik itu smartphone, tablet, kamera, komputer, printer, televisi dan sebagainya. Komputer sebagai salah satu bagian dari teknologi yang kian menjadi kebutuhan primer masyarakat, semakin diperlukan dan tak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Mulai dari pendidikan, bisnis, hiburan hingga pekerjaan semua dapat dikerjakan melalui komputer.

Pemanfaatan komputer di berbagai bidang ini menyebabkan pertumbuhan penggunaan komputer baik secara pribadi maupun institusi. Beragam komputerpun laris manis terjual mulai dari spesifikasi level rendah hingga level tinggi yang banyak beredar di pasaran. Demi memenuhi kebutuhan dengan mobilitas tinggi yang menuntut fleksibilitas dalam penggunaan alat, para produsenpun berlomba mengeluarkan produk laptop baik itu notebook maupun netbook yang memiliki luas layar relatif lebih sempit. Konsumenpun semakin dihadapkan pada produk yang lebih variatif dan inovatif.

Tingginya tingkat penetrasi komputer ke dalam masyarakat, baik secara langsung maupun tidak  langsung mendorong penciptaan usaha dan lapangan kerja yang terkait dengan teknologi komputer. Merebaknya toko-toko yang menjual berbagai perangkat komputer di berbagai daerah. Serta semakin banyaknya institusi pendidikan yang mengadakan dan melakukan pengembangan bidang keilmuan komputer yang banyak melahirkan ahli komputer. Perangkat keras dan perangkat lunak yang menjadi komponen utama dalam pengoperasian komputer hanya segelintir orang dari mayoritas pengguna komputer yang memahaminya dengan baik secara teoritis maupun teknis. Sehingga memunculkan kebingungan dan gangguan bagi pengguna komputer yang awam jika terjadi masalah pada komputernya. Disinilah waktu dimana seorang yang paham seluk beluk mengenai komputer dibutuhkan.

Saya sebagai pengguna komputer sekaligus bagian dari masyarakat modern ikut merasakan betapa pentingnya untuk mempelajari dan memahami salah satu alat berteknologi ini. Untuk bekerja saya menggunakan komputer. Untuk hiburan tidak lepas dari komputer. Untuk belajarpun komputer tetap dibutuhkan. Komputer telah menjadi kebutuhan pokok yang jika tanpanya maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan untuk sekedar mengerjakan tugas kuliah meski hanya satu halaman hampir tidak terlepas dari penggunaan komputer.

Apakah ada sesuatu di dunia ini yang tetap eksis meski terlepas dari komputer? Ada. Tapi apakah perkembangan dunia ini dapat terlepas dari komputer? Sudah pasti tidak. Memang komputer tidak dapat menciptakan segalanya. Tapi komputer banyak berpengaruh terhadap apa yang telah diciptakan bukan? Komputer membuat rangkaian proses yang rumit menjadi lebih sederhana. Efisiensi dan efiktivitaspun dapat tercapai hanya dengan beberapa langkah. Sudah pasti inilah hal yang sangat dibutuhkan manusia zaman sekarang yang kebanyakan berwatak serba instant.

Secara pribadi saya sendiri masih awam mengenai teknologi komputer meski sadar betul betapa penting untuk menguasainya. Kondisi inilah yang mendorong saya untuk mengambil pilihan jenjang pendidikan tinggi dalam bidang komputer. Semakin mempelajari semakin paham bahwa komputer tidak hanya soal teknologi, namun terkait dengan berbagai aspek kehidupan manusia sebagai pencipta sekaligus pengguna komputer itu sendiri. Mungkin terlihat berlebihan, tapi itulah realitas yang ada. Meski pada akhirnya pemanfaatan teknologi komputer secara positif maupun negatif kembali kepada manusianya.

Kenapa saya memilih STMIK Raharja sebagai tempat menimba ilmu komputer?

Zaman sekarang tidak asing melihat para siswa mempelajari komputer dalam institusi pendidikan. Di lembaga pemerintah dan swasta aktivitas tak lepas dari penggunaan komputer.  Bahkan sudah banyak rumah-rumah yang di dalamnya terdapat minimal satu buah komputer atau laptop. Jika ditarik beberapa tahun ke belakang, jelas terlihat perbedaan yang mencolok dilihat dari perkembangannya. Peningkatan teknologi komputer yang pesat berikut penggunanya mendorong dunia pendidikan indonesia untuk turut mengarahkan generasi muda dalam mempelajari bidang keilmuan komputer.

Di Indonesia banyak berdiri universitas maupun sekolah tinggi yang menyediakan program-program pendidikan yang berkaitan dengan ilmu komputer. Salah satunya STMIK Raharja atau dikenal juga dengan Green Campus yang berada di kota Tangerang. Terletak di salah satu jalan protokol kota Tangerang serta berada di dekat kawasan bisnis dan pendidikan membuat lokasi Raharja memiliki nilai strategis, mudah dijangkau dan banyak dilalui kendaraan umum. Raharja sebagai pelopor dalam sekolah tinggi ilmu komputer di kota Tangerang telah terkenal memiliki integritas yang baik. Didukung berbagai penghargaan serta kerja sama dengan berbagai instansi yang membentuk hubungan konstruktif memantapkan Raharja sebagai perguruan tinggi yang berkualitas.

Di tengah perlombaan perguruan tinggi di Indonesia dalam menghadirkan pelayanan serta pendidikan yang bermutu, Raharja tak ingin ketinggalan dengan memiliki sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 sebagai bentuk komitmen untuk manajemen kampus yang lebih baik. Serta telah mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atas mutu akademik yang terpercaya. Bahkan terdapat jenjang program pendidikan yang terakreditasi dengan nilai A. Melalui moto Raharja “Get The Better Future By Computer Science” yang berpadu dengan fasilitas serta pelayanan yang terintegrasi dengan sistem IT, semakin memperkuat identitas Raharja sebagai sekolah tinggi komputer yang unggul.

Banyaknya keunggulan yang dimiliki Raharja membuat saya menjatuhkan pilihan untuk meneruskan pendidikan sarjana di Green Campus ini. Apalagi Raharja memberikan peluang bagi karyawan seperti saya untuk tetap kuliah di tengah rutinitas pekerjaan dengan diadakannya kuliah kelas malam. Kelonggaran waktu yang diberikan pihak kampus atau dosen secara individu memudahkan dalam pengaturan jadwal bagi mereka yang memiliki kesibukan di luar kampus. Tentunya kelonggaran yang diberikan bukan tanpa batasan dan aturan. Itu semua demi tercapainya target kompetensi bagi mahasiswa yang bersangkutan meski tidak sepenuhnya mengikuti jadwal yang telah ditetapkan.

Fasilitas yang memadai, dosen yang berkompeten ditambah suasana belajar yang kondusif membuat saya dan teman-teman sebagai pribadi Raharja – sebutan untuk mahasiswa resmi kampus Raharja –  lebih termotivasi dalam mengikuti kegiatan akademik. Terlebih lagi letak kampus yang strategis dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal dan tempat saya bekerja membuat perjalanan tidak begitu melelahkan. Segala kelebihan yang ada tentunya layak dijadikan indikator dalam memilih kampus Raharja sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Bagi yang ingin lebih tahu tentang Raharja bisa berkunjung ke website berikut >> Raharja. Get the success for the future and get the future to be successful.

Advertisements

Published by

Muhamad Asep D

Hanya manusia

Beri Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s